Pentingnya Membuat To Do List

No Comments
Apa sih pentingnya membuat “to-do list“?


Padatnya kegiatan kita dalam sehari-hari, kadang kala kita lupa apa yang harus kita lakukan atau kerjakan. Oleh karena itu, perlunya sebuah memo atau note yang kita susun agar kita bisa mengingat apa yang harus kita kerjakan dan lakukan. Agar kita bisa memanage aktivitas kita dengan baik.

Dalam buku To Do List: From Buying Milk to Finding a Soul Mate, What Our List Reveals About Usyang ditulis oleh Sasha Cagen, kita bisa menemukan bahwa pada dasarnya semua orang bisa dan perlu membuat to do list. Bahkan menurut Sasha, sebuah to do list dapat mencerminkan kepribadian orang yang menulisnya. Soalnya, dari daftar yang dibuat kita bisa mengetahui hal-hal apa yang menjadi prioritas bagi orang tersebut (Sumber: Daily Sylvia).


Secara umum, fungsi to do list adalah untuk mengingatkan kita apa saja yang harus kita lakukan. Dengan demikian, kita bisa lebih fokus dan terarah dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan kita.Karena dengan adanya to do list, Kita menjadi ingat dan tidak lupa apa yang harus kita kerjakan.

Adapun beberapa manfaat to do list, apabila kamu melakukannya:
1.Berguna untuk menentukan skala prioritas pekerjaan.
2. Lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.
3. Waktu digunakan dengan efektif dan efisien.
4. Lebih produktif dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

0 komentar :

Posting Komentar